More

    Gegara BBM Eceran Tumpah, Rumah Haji Ishak Ludes Dilalap Si Jago Merah

    BARBARETO.com | Peristiwa kebakaran menghanguskan satu unit rumah dan toko sembako warga di Desa Paokmotong Kecamatan Masbagik, pada Jum’at, (22/7/22) malam.

    Kejadian yang membuat warga panik tersebut, diduga dipicu oleh tumpahan BBM (Bahan Bakar Minyak, red) eceran jenis Pertalite yang tumpah dan di sambar oleh kompor warga yang ada di sebelahnya.

    Kejadian sekitar pukul 18:11 Wita tersebut sempat membuat warga sekitar panik. Karena api dengan cepat berkobar dan menghanguskan bangunan milik warga bernama Haji Ishak. Warga Kampung Baru, desa Paokmotong Kecamatan Masbagik.

    Tak itu saja, karena besarnya kobaran api, toko sembako pun yang ada di sebelahnya ikut hangus terbakar. Akibat kebakaran yang melanda kawasan padat tersebut di duga kerugian mencapai ratusan juta.

    Beruntung kobaran api dengan cepat di tangani oleh pihak Damkar Kabupaten Lombok Timur (Lotim, red).

    Baca juga: Toko HP Maesarah Hangus Dilahap Si Jago Merah

    Sehingga amukan si jago merah dengan cepat dijinakkan oleh petugas yang mengerahkan 4 unit dari Mako Sukamulia dan 1 Armada Pos WMK Terara.

    Petugas Damkar yang di terjunkan ke TKP 40 orang dan petugas Damkar tak butuh waktu lama untuk menjinakan si jago merah.

    Dari keterangan rilis oleh pihak Damkar, pemadaman dan pendinginan lokasi kebakaran tuntas dalam kurun waktu dari 4 jam.

    Walau tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, satu orang petugas Damkar mengalami luka ringan dan sudah di tangani oleh tim medis.

    Dari ketetangan pihak Damkar di TKP, kerumuman warga yang mengabadikan musibah tersebut membuat operasi pemadaman sedikit terlambat. (**)

    Barbareto
    Barbareto
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    spot_img

    Related articles