Senin, Juli 22, 2024
BerandaBaliKejari Badung Kerjasama Dengan Kesbangpol Badung Penguatan ldeologi Pancasila

Kejari Badung Kerjasama Dengan Kesbangpol Badung Penguatan ldeologi Pancasila

BARBARETO.com – Kepala Kejaksaan Negeri Badung, Imran Yusuf, S.H, M.H., Menggalakkan Kembali Pemahaman ldeologi Kebangsaan dan Pancasila dengan Kegiatan Penyuluhan Hukum. Acara pada Senin, (19/122022), sekitar pukul 13.00 WITA.

Imran Yusuf didamping oleh Tim Intelijen Kejari Badung menjadi narasumber dalam kegiatan penyuluhan hukum di Kantor Kelurahan Sempidi, Desa Sempidi, Kabupaten Badung.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Badung dengan mengutamakan pemberian materi terkait dengan penguatan ideologi Pancasila.

Kegiatan Penyuluhan Hukum (Luhkum) ini diikuti oleh 30 orang peserta secara tatap muka langsung yang diikuti oleh seluruh perangkat kantor kelurahan Sempidi, kepala lingkungan, dan perwakilan dari masyarakat sempidi.

Dijelaskan oleh lmran Yusuf, “bahwa dengan dilaksanakannya Kegiatan Penyuluhan Hukum (Luhkum) ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga dan mengamalkan nilai-nilai dari ideologi Pancasila, karena dalam perkembangan zaman sekarang nilai-nilai ini mulai luntur dan dilupakan oleh masyarakat dalam kehidupannya sehari-hari. Hal ini tentunya sangat penting untuk dijaga untuk menjaga kelangsungan negara Indonesia,” terang Imran.

Kejaksaan yang merupakan lembaga pemerintah yang menjalankan kekuasaan dibidang penegakan hukum serta memberikan Penerangan dan Penyuluhan Hukum turut mempunyai tanggung jawab moril memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat untuk senantiasa mengerti dan memahami tentang hukum dan permasalahannya. (*/b).

Baca berita lainnya di Google News

Barbareto
Barbareto
Informatif dan Menginspirasi
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments