Senin, Juli 22, 2024
BerandaSumbawaPersonil Polsek Buer Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Cuaca Buruk

Personil Polsek Buer Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Cuaca Buruk

BARBARETO.com – Respon cepat laporan masyarakat, personel Polsek Buer yakni Aipda Dedy Arifkuswadi yang merupakan Kanit Samapta Polsek Buer Polres Sumbawa bergerak cepat menuju lokasi untuk membantu masyarakat setempat mengevakuasi pohon tumbang yang terjadi di Jalan lintas Sumbawa-Tano tepatnya di Desa Buin Baru Kecamatan Buer, Minggu (01/01/23) Pukul 10.00 wita.

Pohon yang berukuran cukup besar tersebut tumbang sehingga menutup sebagian besar jalan, dan menyebabkan pengendara kesulitan untuk melintas.

Bersama-sama dengan warga setempat, Aipda Dedy bergotong royong memotong dan mengevakuasi pohon tumbang tersebut dengan menggunakan alat seadanya hingga dapat dilewati oleh pengendara.

Dalam kegiatan itu, Aipda Dedy juga mengatur arus lalu lintas usai pohon tumbang dapat di evakuasi dan menghimbau pengendara agar dapat berjalan dengan hati- hati.

Ditempat terpisah, Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos menyampaikan Personel Polsek Buer bergerak cepat mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi batang pohon yang tumbang dan melintang di kawasan jalur lintas Sumbawa-Tano. Evakuasi dilakukan dengan cepat bersama warga agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Kasi Humas juga mengatakan dari kejadian tersebut, tidak mengakibatkan korban jiwa maupun korban materi.

“Mengingat cuaca yang buruk, kami menghimbau masyarakat untuk senantiasa waspada , jika tengah terjadi cuaca buruk seperti hujan disertai angin kencang agar menghindari tempat-tempat berbahaya” ungkapnya. (Hps)

Baca berita lainnya di Google News

Barbareto
Barbareto
Informatif dan Menginspirasi
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments