More

    Polsek Sikur Gaungkan Kampung Sehat Jilid II Melalui Vaksin Tahap II

    Lombok Timur-NTB. BARBARETO – Polsek Sikur tetap konsisten menggalakan Kampung Sehat jilid II, yang notabenenya diprogramkan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dengan cara yang edukatif dan efisien di tengah masyarakat.

    “Vaksin tahap II ini juga sebagai salah satu instumen yang ada di dalam program kampung sehat jilid II,” tutur AKP Erry Armunanto, S.H., Kapolsek Sikur setelah melakukan vaksin tahap II.

    Dengan adanya vaksin tahap II tersebut, menurutnya sebagai ajang mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak takut terhadap vaksinasi.

    “Kami tetap mensosialisasikan tujuan vaksin itu melalui tatap muka, ataupun melalui selebaran-selebaran yang diberikan kepada masyarakat,” ucapnya.

    Dengan begitu, kata Erry pihaknya bersama dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Sikur tetap menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin nantinya.

    Sebab, menurutnya vaksin tahap II tersebut merupakan lanjutan dari vaksin tahap I yang harus disosialisasikan juga ke masyarakat. Mengingat, beberapa waktu yang lalu banyak beredar informasi hoax mengenai efek negatif dari vaksin.

    “Vaksin tahap II ini juga sebagai bukti, bahwa vaksin itu aman dan halal. Karena itu bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh,” ujarnya.

    Selain itu, Kapolsek juga mengungkapkan bahwa sebagian besar masyarakat saat ini telah memahami tujuan dari vaksin itu. Hal itu terbukti dengan animo masyarakat yang tinggi supaya cepat mendapatkan vaksin.

    Bahkan, menurutnya tidak ada lagi masyarakat yang takut dengan adanya vaksin tersebut. Tentu, hal itu dikarenakan vaksin itu merupakan bagian dari lomba kampung sehat yang di inisiasi oleh Kapolda NTB.

    “Semoga dengan adanya lomba kampung sehat jilid II ini bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sikur ini,” harapnya. (gok)

    Barbareto
    Barbareto
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    spot_img

    Related articles