Senin, Juli 22, 2024
BerandaBaliWarga Protes Kemacetan di Timur Jalan RSU Klungkung, Karena Banyak Mobil Parkir...

Warga Protes Kemacetan di Timur Jalan RSU Klungkung, Karena Banyak Mobil Parkir di Rambu Larangan

BARBARETO.com – Kondisi macet yang saban hari terjadi, utamanya saat jam situasi kerja pagi hari yang berlokasi di jalan di sebelah timur RSU Klungkung menuai kritik warga masyarakat Klungkung.

Pemandangan ruwet ini terpantau, kebetulan awak media yang sedang melakukan liputan ke RSU Klungkung mengikuti sidak Ketua DPRD KLungkung Anak Agung Gde Anom, S.H., Selasa(21/2/2023).

Ketika wartawan menemui tokoh Klungkung yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Klungkung periode sebelumnya, Dewa Widiasa Nida, SmHk., yang kebetulan berada dipinggir jalan ditimur RSU KLungkung, dengan nada tegas meminta wartawan sebagai ujung tombak informasi untuk bisa membantu mengangkat kondisi kemacetan yang sering terjadi diseputar jalan tersebut.

“Saya sebagai warga Klungkung meminta kepada stake holder atau Dirut RSU KLungkung agar mencermati kemacetan ini dengan minimal berani melarang kendaraan roda dua maupun mobil yang parkir sembarangan disebelah barat jalan yang posisi ditimur bangunan RSU tersebut,apalagi sudah ada tanda larangan parkir,” ungkapnya dengan nada tinggi.

Lebih lanjut dirinya, memberikan warning agar pejabat bisa merespon dengan cepat hal kemacetan yang sering terjadi tersebut.

Dia juga mengkritik adanya mobil yang parkir di depan UGD RSU KLungkung.

“Pejabat Dirut RSU KLungkung yang baru jangan hanya wacana saja, coba turun lihat kemacetan setiap pagi dijalan raya sangat parah disini,” ujar pria berkepala plontos ini sambil menunjuk mobil mobil yang parkir dibarat jalan.

Sementaa itu Dirut RSU KLungkung, dr. I Nengah Winata, SpB., dihubungi terpisah terkait kondisi macet di jalan di sebelah timur RSU KLungkung ini, menyatakan dengan bijak bahwa untuk penataan parkir yang dihalaman RSU KLungkung sudah diantisipasi oleh Satpam maupun petugas parkir.

Nah untuk yang diluar itu nanti petugas Satpam dan Parkir bisa awasi juga.

“Nah karena parkir di dalam RSU penuh, para pengunjung keluarga pasien rupanya banyak mereka meluber parkir, mereka keluar parkir di tepi jalan raya. Padahal saya sudah ingatkan petugas Satpam dan Parkir untuk mengawasi mereka parkir ditempat larangan tersebut,” ujar Dirut RSU asal Nusa Penida ini tegas.

Kapolres Klungkung, AKBP Nengah Sadiarta, SIK., dihubungi terkait kemacetan dan adanya mobil parkir di tanda larangan di timur RSU Klungkung ini, menyatakan akan siapkan personilnya untuk lebih instent mengawasi kondisi tersebut.

“Kita sebenarnya sudah ada personil polantas yang bertugas disana,tapi kita akan lebih intensifkan lagi pengawasannya lebih ketat dan kita perpanjang pengawasannya dijalur tersebut,” ungkapnya ramah. (Tra)

Follow kami di Google News

Barbareto
Barbareto
Informatif dan Menginspirasi
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments