More

    Dampak Invasi Rusia ke Ukraina Dalam Sepakbola

    barbareto.com | Dampak invasi Rusia terhadap Ukraina berdampak luas, termasuk mempengaruhi dunia olah raga. Invasi Rusia ke Ukraina tersebut telah menyebabkan korban jiwa dan menyebabkan gelombang pengungsian di Ukraina.

    Selain dampak perang, invasi Rusia ke Ukraina tersebut juga berdampak pada dunia olahraga, terutama sepakbola. Berikut dampak Invasi Rusia ke Ukraina dalam sepakbola.

    Manchester United Putus Kontrak Aeroflot

    Manchester United telah mengambil sikap memutus kontrak sponsor dengan maskapai penerbangan Aeroflot di tengah konflik di Ukraina. 

    Hal tersebut di lakukan, setelah Inggris melarang Aeroflot, yang merupakan perusahaan penerbangan nasional terbesar Rusia masuk wilayah udaranya, sebagai bagian dari sanksi kepada Rusia, menyusul aksi militer Rusia yang melakukan invasi Ukraina.

    Manchester United Putus Kontrak Aeroflot

    Manchester United putus kontrak kesepakatan sponsor sebesar Rp. 768 miliar dengan maskapai Aeroflot, dan mengakhiri kemitraan selama 10 tahun.

    Baca juga : Cari Talenta Terbaik, Lombok FC Buka Rekrutmen Pemain untuk Liga 3 Tahun 2022

    UEFA Pindah Lokasi Final Liga Champions

    UEFA akhirnya mengkonfirmasikan bahwa mereka memindahkan venue final Liga Champions 2021-22 dari Saint Petersburg, Rusia, ke Paris, Prancis. 

    UEFA resmi mengeluarkan keputusan bahwa final Liga Champions tak akan lagi digelar di Saint Petersburg pada Jumat 25 Februari 2022.

    UEFA Pindah Lokasi Final Liga Champions

    Sebelumnya, Krestovsky Stadium terpilih untuk menjadi host final Liga Champions pada bulan Mei 2022 mendatang. Akan tetapi pihak UEFA memutuskan memindahkan lokasi laga final menyusul adanya agresi militer Rusia ke Ukraina.

    Roman Abramovich Mundur Dari Chelsea

    Roman Abramovich mengumumkan bahwa dirinya “menyerahkan penatagunaan dan perawatan” Chelsea ke para pengurus yayasan amal The Blues. Hal tersebut disampaikan oleh sang pemilik lewat suatu pengumuman resmi klub pada Minggu (27/2/2022) dini hari WIB.

    Roman Abramovich Mundur Dari Chelsea

    Pernyataan ini berarti Roman Abramovich mundur dan menyerahkan semua aspek pengambilan keputusan di Chelsea kepada dewan direksi yayasan tersebut. 

    Mundurnya Roman Abramovich dari Manajemen Chelsea di yakini sebagai imbas dari invasi Rusia ke Ukraina. Roman Abramovich sendiri disebut punya hubungan “bak ayah dan anak” dengan sang presiden Rusia, Vladimir Putin. 

    Barbareto
    Barbareto
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    spot_img

    Related articles