Senin, Juli 22, 2024
BerandaLombok TimurJalur Wisata Pusuk Sembalun Tertutupi Tanah Longsor

Jalur Wisata Pusuk Sembalun Tertutupi Tanah Longsor

Lombok Timur-NTB. BARBARETO – Curah hujan bercampur angin kencang yang melanda wilayah Sembalun sejak Kamis (27/1) Minggu (30/1/21) mengakibatkan tanah longsor di jalur Taman Wisata Pusuk Sembalun, Desa Sembalun Bumbung.

Kapolsek Sembalun, AKP Lalu Panca Warsa, SH., bersama Camat Sembalun Mertawi, S.Pd., dan Anggota Koramil Sembalun terus memantau dan melaksanakan patroli bersama guna memonitoring tanah longsor dan pohon tumbang di wilayah Sembalun.

Di laporkan Tim Patroli bersama, musibah tanah longsor di Taman Wisata Pusuk Sembalun membuat seluruh badan jalan tertutupi oleh material tanah, namun kendaraan masih bisa melintas dengan melewati bahu jalan. Pihaknya juga menyampaikan bahwa situasi di lokasi masih dalam keadaan aman dan terkendali.

Polsek Sembalun sejauh ini telah melakukan aksi respon cepat dengan melaksanakan pengamanan dan memasang tanda Police Line di sekitar are dan zona rawan longsoran. Selain itu Polsek juga berkoordinasi dengan pihak BPBD untuk menggeser alat berat ke lokasi longsor sembari menghimbau para pengguna jalan agar selalu waspada dan berhati-hati melintasi jalur Pusuk Sembalun.

Barbareto
Barbareto
Informatif dan Menginspirasi
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments