Senin, Juli 22, 2024
BerandaLombok TimurJelang Ramadhan, Bazar UMKM Digelar di Masbagik

Jelang Ramadhan, Bazar UMKM Digelar di Masbagik

Lombok Timur-NTB. BARBARETO – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan yang akan sebentar lagi menyapa umat muslim, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lombok Timur menggelar Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berlokasi dibekas pasar lama Kecamatan Masbagik.

“Ini bagian dari upaya kami mengapresiasi UMKM dalam menopang kegiatan ekonomi,” ucap Hj. Nurhidayati, S.ST., M.P.H., Wakil Ketua 1 GOW Lotim ketika memberikan sambutan. (1/4)

Adapun bazar tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 1 sampai dengan 3 April 2021. Barang-barang yang dijual, juga merupakan produk hasil UMKM setempat.

Diakui olehnya, memang UMKM merupakan usaha yang bertahan di tengah situasi pandemi Covid-19. Namun, tentunya pelaku UMKM juga mempunyai tantangan sendiri ke depannya.

Bazar kali ini, menurutnya merupakan ajang promosi produk lokal UMKM. Serta untuk meningkatkan kepercayaan diri para pelaku UMKM, supaya lebih meningkatkan produksinya.

“Ini merupakan pola baru untuk mengembangkan UMKM,” sambungnya.

Selain itu, kata dia, berkembangnya pola pemasaran yang ada di pusaran pelaku UMKM, tentu menjadi tantangan ke depannya. Khususnya pelaku UMKM yang ada di Lotim.

Maka dari itulah, pihaknya akan terus mendukung UMKM di Lotim agar lebih mengembangkan model pemasarannya. Terutama melalui penerapan teknologi yang semakin berkembang pesat di masa mendatang.

“Mulai dari akses permodalan, pembinaan dan akases teknis pemasaran,” imbuhnya (gok)

Barbareto
Barbareto
Informatif dan Menginspirasi
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments