More

    PD. Agro Selaparang Janji Akan Setor PAD Ketika RUPS

    Lombok Timur-NTB. BARBARETO – Perusahaan Daerah (PD) Agro Selaparang berjanji akan setorkan deviden berupa Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke Kabupaten Lombok Timur dalam waktu dekat ini.

    “Pada tahun 2020 itu Agro tidak bisa memberikan PAD,” sebut Sukirman Direktur Utama PD. Agro Selaparang. Pada Rabu 10 Februari 2021.

    Kendati pada tahun 2020 yang lalu belum bisa menyetorkan PAD. Namun Sukirman berkeyakinan tahun 2021 ini pihaknya bisa memberi kontribusi bagi daerah. Ketika nanti pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang di rencanakan akan terlaksana pada bulan Februari 2021 ini.

    “Pada tahun 2021 ini semua perusahaan daerah akan melakukan RUPS. Sekarang ini RUPS sedang di persiapkan,” katanya.

    Nantinya pada RPUS tersebut kata Sukirman yang hadir paling utama dari kalangan pemegang saham yaitu Bupati Lotim. Kemudian ada dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lotim, seluruh direktur utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Kepala Bagian Ekonomi, Asisten II, dan Sekretaris Daerah.

    “Di sana di jabarkan semuanya,” ketusnya.

    Rencanan penyetoran deviden sebagai PAD tersebut nantinya sesuai dengan aturan Peraturan Daerah (Perda). Yakni 55% dari hasil usaha yang di lakukan setelah membayar pajak.

    “Kita perkirakan minimal dan maksimalnya nanti sekitar 300 juta,” imbuhnya.

    BUMD yang sempat merugi pada tahun 2019 ini juga mulai berbenah. Terbukti dengan suntikan modal pada tahun 2020 sebesar 1,5 Milyar dari Pemda. Membuat PD. Agro Selaparang lebih maksimal untuk meningkatkan keuntungannya.

    Sukirman juga mengatakan kalau dirinya akan siap bertanggungjawab terkait dengan apa yang sudah di berikan kepada PD. Agro Selaparang.

    “Ini perusahaan dan ada uang negara juga kita kelola,” tegasnya. (gok)

    Barbareto
    Barbareto
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    spot_img

    Related articles