Senin, Juli 22, 2024
BerandaNasionalRektor IAIH NW Pancor Masuk Bursa Capres 2024

Rektor IAIH NW Pancor Masuk Bursa Capres 2024

Jakarta-Indonesia. BARBARETO – Putra terbaik Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, di gadang-gadang menjadi Calon Presiden Indonesia pada tahun 2024.

TGB yang merupakan Rektor di Institut Agama Islam Hamzanwadi Nahdlatul Wathan (IAIH NW) Pancor itu, disebut bakal menjadi Capres oleh Partai NasDem yang akan membuat konvensi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem Willy Aditiya, yang menyebut nama tokoh-tokoh nasional di Indonesia.

Mulai dari TGB Zainul Majdi, Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, dan Gubernur Sulawesi Selatan Herman Deru.

“Sejauh ini nama nama yang ada, ada Anies, ada Ridwan Kamil, ada Khofifah, ada TGB, banyaklah ya. Ada Herman Deru, Viktor Laiskodat, banyak lah kita punya stok nama baik dari dalam maupun dari luar,” katanya lewat pesan singkat pada Sabtu (27/2) dikutip melalui merdeka.com

Kata Willy sederet nama tokoh nasional itu dikeluarkan bukan hanya dari survei kalangan internal Partai NasDem. Namun pihaknya juga menggandeng lembaga riset sehingga mencuatlah nama-nama tersebut.

Hal itu juga nantinya tentu akan mempengaruhi obyektifitas dari survei yang dilakukan oleh pihaknya.

“Nanti tim panitia bersama kita akan inklusif juga melibatkan elemen masyarakat agar ini benar-benar menjadi tradisi politik yang baru. Jadi tidak hanya gawe internal semata-mata partai NasDem,” ucapnya.

Elektabilitas dari nama-nama tersebut nantinya akan dipertimbangkan oleh pihaknya. Mengingat Partai NasDem akan membentuk panitia konvensi, dan mulai membuka peluang koalisi dengan partai lainnya.

“Jadi tidak hanya konvensi, tapi juga membangun koalisi dengan partai. Sekarang ini syaratnya (presidential treshold red) 20% kecuali nanti berbeda lagi,” paparnya. (gok)

Barbareto
Barbareto
Informatif dan Menginspirasi
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments