Senin, Juli 22, 2024
BerandaPolitikDua Politisi Senior Lotim Duduk Bersama, Apakah Ini Sinyal 2024?

Dua Politisi Senior Lotim Duduk Bersama, Apakah Ini Sinyal 2024?

barbareto.com | Lombok Timur – Siang itu, Sabtu (7/8/21) di Desa Lendang Nangka Utara Kecamatan Masbagik, dua politisi senior di Lombok Timur duduk bersama dalam acara pengukuhan Koperasi Berkah Jaya sejahtera. Kedua Politisi yang saat ini duduk sebagai DPRD Lombok Timur ini kelihatan akrab dan mesra. Keduanya sama-sama memberikan pengarahan bagi anggota Koperasi yang akan dikukuhkan.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Bapak Haji Lalu Hasan Rahman anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur, Bapak Kabid Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lombok Timur, Bapak Tanwir anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur, Kepala Desa Lendang Nangka Utara, Kepala Desa Kotaraja, tokoh agama, tokoh masyarakat 4 desa dan anggota Koperasi Berkah Jaya Sejahtera.

Dalam acara tersebut Haji Lalu Hasan Rahman mengatakan, pengelolaan usaha Koperasi berdasarkan potensi wilayah menjadi hal yang sangat penting. Sebagai contoh, Desa Lendang Nangka Utara ini merupakan pusat pertanian dan perkebunan, berbeda dengan Masbagik Selatan dan Masbagik Utara sebagai pusat pengelolaan jasa. Untuk itu usaha Koperasi harus berdasarkan potensi setempat.

“Sebagai pengurus Koperasi harus mampu melihat potensi setempat untuk dijadikan sebagai modal usaha dalam Koperasi,” ungkap Hasan Rahman.

Hasan Rahman merupakan salah satu unsur Ketua Komisi DPRD Lombok Timur ini juga mengatakan bahwa, ekonomi Lombok Timur masih mampu bertahan karena didukung oleh Pertanian secara umum. Berbeda dengan Kabupaten lain yang menggantungkan ekonominya dari sektor jasa dan pariwisata.

“PDRB tertinggi Lombok Timur dari sektor Pertanian, ini yang menyebabkan pertumbuhan ekonomi daerah kita agak sedikit baik dari Kabupaten lain,” ungkap Hasan Rahman.

Dalam acara tersebut, Tanwir juga mengatakan bahwa, Hasan Rahman adalah seniornya di DPRD. Hasan Rahman selalu menjadi pimpinannya di Komisi, sehingga dalam melihat persolaan daerah maupun masyarakat, Hasan Rahman menjadi rujukannya.

“Selama di DPRD, Bapak Hasan Rahman merupakan pimpinan saya dan lebih senior, sehingga dalam melihat persoalan masyarakat dan daerah beliau lebih paham,” ungkap Bapak Tanwir.

Kehadiran kedua tokoh politik ini apakah merupakan sinyal untuk 2024?. Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Lombok Timur akan berlangsung pada tahun 2024. Namun, suasana politik yang terjadi di daerah ini sudah mulai memanas. 

Banyak pendatang baru yang bermunculan sudah mulai dibicarakan di kalangan masyarakat pasca kepemimpinan Sukiman Azmy. Pilkada serentak 2024 diprediksi bakal kompetitif dan seru.

Barbareto
Barbareto
Informatif dan Menginspirasi
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments