Senin, Juli 22, 2024
BerandaLombok TimurHeri-Yasni Nahkodai Pimpus Ikatan Sarjana NWDI

Heri-Yasni Nahkodai Pimpus Ikatan Sarjana NWDI

Lombok Timur-NTB. BARBARETO – Heri Hadi Saputra dan Zainul Yasni terpilih sebagai pengurus baru Pimpinan Pusat (Pimpus) Ikatan Sarjana Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (ISNWDI), untuk priode 2021-2026.

Nantinya, nahkoda baru itu akan berkomitmen membentuk generasi insan yang berilmu dan cendikia. Agar terwujudnya organisasi NWDI, yang terus berkontribusi pada gerakan-gerakan keilmuan.

“ISNWDI ini dihajatkan sebagai wadah berekspresi bagi para ilmuan dan cendikia NWDI,” ucap Heri Hadi Saputra M.Pd, Pimpus ISNWDI. (5/4/21)

Hal tersebut menurutnya poin pertama yang harus direalisasikan secepatnya oleh ISNWDI. Supaya, jebolan NWDI selalu hadir di tengah masyarakat sebagai solusi dalam keadaan apapun, khususnya pada bidang keilmuan.

Selanjutnya, kata Pria yang juga sebagai akdemisi NWDI itu menjelaskan, ISNWDI nantinya akan menjadi pusat kajian-kajian ilmiah bagi agenda organisasi NWDI.

“Ini juga sebagai agenda kita untuk menggali isu-isu strategis yang berdampak positif bagi organisasi NWDI,” tuturnya.

Sehingga, estapet perjuangan pendiri NWDI yaitu TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, bisa diteruskan oleh kader-kader yang ada dilingkup ISNWDI.

Oleh sebab itulah, Ia mengatakan, hal lainnya yang tidak boleh dilupakan juga, yakni mengokohkan konstribusi keilmuan sebagaimana yang tertera dalam visi misi perjuangan Maulana Syaikh.

Selain itu, dikatakan olehnya, ISNWDI mempunyai hajatan besar untuk memperluas jejaring. Terutama untuk membuka institusi-institusi pendidikan untuk melayani kebutuhan umat.

“Hajatan besar kita juga akan memperluas jejaring, untuk membuka ruang institusi. Khususnya, di jenjang pendidikan perguruan tinggi,” imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris Pimpus ISNWDI Zainul Yasni, M.Sc menyampaikan, pada dasarnya tujuan dibentuknya ISNWDI ialah untuk membuka selebar-lebarnya ruang bagi para cendikia dan ilmuan NWDI.

“Jadi, mari kita sama-sama mengisi ruang perjuangan melalui dunia keilmuan, dan kajian-kajian ilmiah sesuai dengan kepakaran masing-masing,” ujarnya.

Dengan begitu, Ia mengharapkan nantinya ISNWDI bisa dijadikan salah satu instrumen rujukan pada kajian-kajian ilmiah. Sehingga, fokus utama pembangunan organisasi melalui bidang pendidikan.

“Kami juga akan mengakselerasikan agenda-agenda pendidikan dan keilmuan NWDI, untuk melayani kebutuhan umat dan negara,” pungkasnya. (gok)

Barbareto
Barbareto
Informatif dan Menginspirasi
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments