More

    Kapolda NTB Resmikan Masjid Bhayangkara Polres Lombok Utara

    Tanjung, barbareto.com – Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa, Kapolres Lombok Utara menerima kunjungan dari Kapolda NTB dalam rangka meresmikan Masjid Bhayangkara Polres Lombok Utara serta penandatanganan Prasasti dan pemotongan pita peresmian Masjid Bhayangkara Polres Lombok Utara, Jum’at, 15/9/2023.

    Kapolda NTB dalam sambutannya menekankan, bahwa harus banyak bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Berkat rahmat dan hidayahnya serta nikmat kesehatan sehingga bisa bertemu kembali di Kabupaten Lombok Utara. Orang nomor satu di jajaran Polda NTB ini mengajak semua untuk melaksanakan perintahNYA dan menjauhi laranganNYA.

    “Saya mengajak diri saya sendiri serta semua anggota jangan kita hidup tidak bisa berbuat apa-apa di ibaratkan kita seperti patung yang bernyawa. Maka mari kita lakukan ikhtiar, sebelum kita melakukan tugas agar kita bisa melakukan tugas dengan maksimal,” ingat Kapolda mengajak hadirin yang hadir di acara ini serta seluruh anggota agar tetap bersyukur.

    Penanda tanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Kapolda NTB yang disaksikan para PJU Polda NTB, Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K., M.Si. Ketua FKUB Kabupaten Lombok Utara, Bupati Lombok Utara yang di wakili Sekda KLU, Ketua DPRD Lombok Utara Artadi, S.Sos. Forkopimda, Kejaksaan Negeri Mataram, Dandim 1606 Mataram yang di wakili Pabung Letkol Inf. Ibnu Haban, para tokoh agama Islam, Hindu dan Budha, pimpinan Pondok pesantren se Kabupaten Lombok Utara, serta tamu undangan lainnya.

    Pemotongan Pita Peresmian Masjid Bhayangkara Polres Lombok Utara

    Kapolda NTB Irjen Pol. Drs Djoko Poerwanto didampingi Kapolres Lombok Utara dan pejabat lainnya melakukan pengguntingan pita. Tanda diresmikannya pemakaian Masjid Bhayangkara di Polres Lombok Utara.

    Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Kapolda NTB ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua komponen stakeholder. Pemkab, Forkopimda serta para tokoh agama, tokoh masyarakat. Atas kehadiran menyaksikan peresmian Masjid yang ada di Polres Lombok Utara ini, serta terimakasih atas kerjasamanya selama ini

    “Kabupaten Lombok Utara saat ini insya Allah masih dalam keadaan aman dan kondusif,” imbuh Djoko Poerwanto.

    Menurutnya, peresmian Masjid Bhayangkara Polres Lombok Utara bertujuan untuk membangun karakter anggota Polri.

    “Agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan bisa lebih humanis serta lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga bisa membangun kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri (trust building, red),” tegas Kapolda.

    Djoko Poerwanto juga berpesan kepada personel, tujuan pembangunan Masjid Bhayangkara ini selain sebagai sarana ibadah. Juga sebagai sarana kompetensi karakter dan ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan

    “Yaitu, karateristik iman maupun akhlak. Kemudian karateristik kinerja. Pembangunan akhlak merupakan kunci segala-galanya. Tapi wawasan maupun semangat serta kecerdasan seorang anggota Polri juga di tuntut dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara guna menciptakan keamanan dan kenyamanan di masyarakat,” ungkapnya.

    Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K., M.Si., menegaskan.

    Dengan peresmian masjid, Kapolres mengajak personel Polres Lombok Utara khususnya yang beragama islam dapat menjalankan Sholat lima waktu dan mampu membangun karakter akhlak

    “Serta bisa memiliki kinerja yang maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” pungkas Pamen nomor wahid di jajaran Bhayangkara Lombok Utara.

    Barbareto
    Barbareto
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    spot_img

    Related articles