More

    Ketua BP Dewi Tetebatu Sampaikan Permohonan Maaf

    barbareto.com | Ketua Badan Pengelola Desa Wisata (BP Dewi) Tetebatu, Mariani Rusli sampaikan permohonan maaf secara terbuka ke publik dan kepada Ibu Menteri Sosial Tri Rismaharini atas insiden kericuhan saat baru saja menginjakkan kaki di Desa Tetebatu Selatan pada Rabu kemarin (13/10/21).

    “Walaupun insiden tersebut tidak terjadi di Desa Tetebatu, kami atas nama pelaku wisata, penggerak pariwisata, dan seluruh elemen masyarakat Tetebatu mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas insiden ini khususnya kepada Ibu Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Rombongan Kementerian Sosial yang ikut pada agenda tersebut,” tutur Mariani.

    Mariani juga sangat menyayangkan insiden tersebut, seharusnya tidak perlu terjadi, iapun meminta kepada aparat keamanan agar lebih sigap dan teliti mengkawal tamu VIP. Selain itu mariani ingin mengklarifikasi pemberitaan beberapa media nasional yang menyebut bahwa kunjungan Mensos ke Tetebatu, yang benar kunjungan Ibu Menteri Sosial dan agendanya diadakan di Hotel Green Orry Desa Tetebatu Selatan.

    Baca juga : Wabup: Untuk Wujudkan Tete Batu Jadi Desa Wisata Terbaik Harus “Sinergi Aksi Satu Visi dan Bekerja Sama”

    “Saya perlu sampaikan bahwa kunjungan Ibu Mensos dan insiden itu terjadi di Desa Tetebatu Selatan bukan di Tetebatu, bukan bermaksud apa-apa tapi ini harus clear biar nggak menimbulkan persepsi bermacam-macam ditengah kerja hebat kami seluruh element masyarakat Tetebatu untuk bersiap mengikuti Lomba Desa Wisata Terbaik Dunia yang digelar UNWTO,” sambung Ketua BP Dewi tersebut.

    Mariani berharap tidak ada kesan dan persepsi yang kontraproduktif terhadap berbagai upaya untuk terus mendukung serta memaksimalkan persiapan Tetebatu untuk ikut serta pada ajang bergengsi yang diadakan lembaga pariwisata dunia itu.

    “Tetebatu adalah rumah bagi siapa saja, apalagi itu petinggi negara tentu kami sangat bangga dengan kedatangan dan kunjungan mereka bertemu rakyatnya di Desa kami, perlu saya tegaskan juga bahwa masyarakat Tetebatu pada umumnya sangat ramah dan menghormati tamu yang datang berkunjung, itu asset penting dalam industri pariwisata yang harus tetap kami jaga,” tuturnya.

    Badan Pengelola Desa Wisata ( BP Dewi) Tetebatu adalah lembaga lokal yang selama ini sangat proaktif mendukung pembenahan pariwisata Tetebatu khususnya dalam rangka mengikuti lomba Desa Wisata Terbaik Dunia.

    Terakhir Mariani meminta dukungan dan do’a semua pihak untuk bersama menjaga kondusifitas Tetebatu.

    Barbareto
    Barbareto
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    spot_img

    Related articles