Senin, Juli 22, 2024
BerandaHukum dan KriminalAksi Heroik Kapolsek Kopang Amankan Pelaku Curas Dari Amuk Massa

Aksi Heroik Kapolsek Kopang Amankan Pelaku Curas Dari Amuk Massa

Lombok Tengah-NTB. BARBARETO – Pencurian dengan kekerasan masih saja terjadi di wilayah Hukum Polres Lombok Tengah. Bahkan aksi Curas tersebut bahkan hampir setiap hari terjadi, sekalipun banyak pelaku tindak kejahatan yang sudah tertangkap dan di jebloskan kedalam jeruji besi.

Namun beda halnya dengan kasus Curas yang satu ini, yang terjadi pada hari Selasa, tanggal 16 Februari 2021, sekitar pukul 22.00 wita, yang bertempat di jalan raya pengkolan Pengkores Desa Kopang Rembiga Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah.

Aksi Kapolsek Kopang beserta anggota dalam mengamankan pelaku Curas dari amukan massa yang begitu banyak. Massa yang beringas dengan membawa parang dan batu hampir tidak bisa terkendalikan. Di antara massa yang begitu banyak dan beringas, sang Kapolsek langsung menerobos massa untuk mengamankan terduga pelaku Curas.

Teriakan massa yang membawa batu, kayu dan sajam tidak mengendurkan niat sang Kapolsek untuk mengamankan terduga pelaku. Bahkan baju, celana bahkan bak kendaraan Patroli Polsek Kopang yang penuh dengan darah, tidak di hiraukan oleh sang Kapolsek untuk menyelamatkan nyawa pelaku terduga Curas.

Saat media menghubungi sang Kapolsek via telp, beliau membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan.

“Ada dua hal yang di dapatkan dari kejadian tersebut yaitu terduga pelaku dapat kita amankan dan menyelematkan nyawanya dari amukan massa” jelasnya.

Adapun Kronologis kejadiannya adalah saat korban sedang nongkorong minum kopi di Pasar Jelojok, datanglah pelaku dan meminta untuk diantar ke arah timur. Ketika sampai Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban langsung di todong dengan sajam oleh pelaku. Spontan kemudian korban melompat dan berteriak meminta tolong, seketika itu juga warga yang saat itu berada di TKP yang mendengar adanya teriakan minta tolong langsung mengejar pelaku dan datanglah massa yang berhamburan keluar.

Mendapatkan informasi adagia kejadian tersebut, Kapolsek bersama anggota langsung ke TKP untuk evakuasi terduga pelaku dari amukan massa. Setelah berhasil mengamankan terduga pelaku, Kapolsek dan anggota langsung membawanya ke Puskesmas Muncan untuk di lakukan tindakan medis. Namun karena pelaku mengalami luka parah dan pendarahan, akhirnya terduga pelaku di rujuk ke RSUD Praya.

Barang Bukti yang berhasil diamankan adalah 1 unit sepeda motor merk Yamaha Mio warna biru dan 1 buah sajam jenis pisau. (Red-BB)

Barbareto
Barbareto
Informatif dan Menginspirasi
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments